Pelantikan Dekan FIK UNM Periode Tahun 2022-2026

Pelantikan Dekan FIK oleh Rektor UNM
Pelantikan Dekan FIK oleh Rektor UNM

MAKASSAR – Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan UNM Makassar, Prof. Dr. Hj Hasmyati, M.Kes dilantik oleh Rektor UNM Husain Syam untuk priode kedua. Dekan Fakultas Ilme keolahragaan dilantik bersama beberapa pejabat struktural dan fungsional dalam kegiatan pelantikan Pejabat dan Serah Terima Jabatan serta Pelantikan PNS di Lingkungan Universitas Negeri Makassar di Ballroom Theater Menara Pinisi UNM,  Jumat (18/2/2022).

Prof. Dr. Hj. Hasmyati, M.Kes menjadi perempuan pertama yang menjabat sebagai dekan di Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) UNM dan terpilih hingga periode kedua. Terpilihnya hingga periode kedua bukan tanpa alasan, selain perubahan aspek fisik dan infrastruktur, FIK UNM telah memiliki Prodi baru di periode pertama. Prodi tersebut adalah Prodi Strata Satu (S1) Administrasi Kesehatan, (S1) Ilmu Gizi, (S1) Fisioterapi, dan (S2) Pendidikan Kepelatihan Olahraga (S2). FIK UNM juga diketahui baru saja menerima CPNS Dosen tahun 2021 yang komposisinya berasal dari berbagai dispilin ilmu.

Penyematan tanda kehormatan Dekan FIK oleh Rektor UNM
Penyematan tanda kehormatan Dekan FIK oleh Rektor UNM

Prof. Dr. Hj, Hasmyati, M.Kes menyatakan bahwa saat ini bersama civitas akademika di FIK UNM telah menyiapkan lagi beberapa target pencapaian yang diharapkan akan membuat UNM makin jaya. Tak tanggung-tanggung, selain bersiap untuk mengikuti akreditasi internasional, periode kedua sebagai dekan menargetkan Prodi Pendidikan Kedokteran di bawah fakultas yang dipimpinnya.

“Bismillah, semoga Allah meridihoi kita semua. Saat ini kami telah menargetkan akreditasi internasional yang akan berlangsung di awal Maret tahun ini. Setelah itu kami akan fokus lagi untuk merampungkan pembukaan prodi kedokteran. Kami sementara melakukan studi banding dan persiapan berkas untuk itu. Mohon doa dan dukunganta’ semua”. Terangnya.

Pencapaian ini disebut Asmya sebagai bukti bahwa FIK UNM kini makin maju dan menjaga prestasi sebagai Fakultas Olahraga paling andal di Kawasan Timur Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *