Prodi Fisioterapi FIK UNM Menyelenggarakan Lokakarya Kurikulum

 

Lokakarya Kurikulum Prodi Fisioterapi FIK UNM

 

fik.unm.ac.id. Prodi Fisioterapi menyelenggarakan Lokakarya Kurikulum di Ruang Seminar FIK UNM. Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 25 hingga 27 Januari 2022.Pembahasan kurikulum yang mengangkat Tema Harmoniasasi kurikulum kampus merdeka sesuai dengan kebutuhan stakeholders dihadiri oleh civitas akademik FIK UNM.

Pada sambutannya, ketua prodi fisioterapi Dr. Rusli, S.Or., M.Or. menjelaskan bahwa dibutuhkan kurikulum yang mengacu pada Merdeka Belajar-Kampus Merdeka yang menunjang. Lokakarya Kurikulum ini juga menjadi acuan prodi ini untuk melangsungkan perkuliahan dengan Optimal untuk mencapai lulusan yang berdaya saing, Ujar pria lulusan UNM ini.

Wakil Dekan Bidang Akademik FIK UNM Dr. Syahruddin Salaeh,M.Kes yang membuka kegiatan ini turut senang akan kehadiran stakeholder yang ikut ambil bagian dalam memberi masukan untuk kurikulum prodi Fisioterapi FIK UNM. “Prodi fisioterpi ini berfokus pada tindakan Preventif untuk krolahragaan dimana secara khusus prodi ini juga berfokus pada Sport Science” penekanan WD 1 FIK dalam sambutannya . Lebih lanjut Syahruddin berpesan kepada para dosen agar mengarahkan penelitiannya sesuai dengan profil Lulusan.

Narasumber dalam lokakarya ini memberikan beberapa masukan yang menggaris bawahi kurikulum yang nantinya digunakan pada prodi ini dapat sejalan dengan semangat Merdeka Belajar-Kampus Merdeka. “Harapan saya agar prodi fisioterapi ini bisa berkembang secara optimal dalam persaingan era globalisasi ini” Ujar Dr. Arnida, S.Pd.,M.Pd.

Peserta lokakarya yang hadir adalah unsur steakholder, diantaranya dari praktisi dan akademisi, yaitu perwakilan dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan,Klinik Fisioterapi, Balai Rehabilitasi Lansia, KONI Provinsi dan Kota Makassar, Politeknik Fisioterapi, Jurusan Fisioterapi UNHAS, Asosiasi Perguruan Tinggi Fisioterapi Indonesia (APTIFI), Ikatan Fisioterapi Indonesia Cabang Makassar serta dosen dan mahasiswa FIK UNM. (Hzn/ilo).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *