Rektor UNM Bebaskan UKT Mahasiswa Peraih Medali Di PON XX 2021

FIK_UNM. Perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang berlangsung mulai tanggal 2 oktober dan resmi di tutup tanggal 15 oktober 2021. Sulawesi selatan berada diperingkat ke 11 dari 34 provinsi yang berpartisipasi dalam ajang tersebut. Dengan total medali sebanyak 37,  sebelas medali emas, tiga belas medali perak, dan tiga belas medali perunggu. Juara umum diraih oleh provinsi Jawa Barat dengan total perolehan medali sebanyak 353, disusul DKI diperingkat dengan total perolehan medali 301, dan peringkat ketiga ditempati Jawa Timur dengan total medali sebanyak 287.

Semantara itu, dalam perhelatan kali ini Universitas Negeri Makassar mengirimkan 34  mahasiswa mewakili Sulawesi Selatan dan berhasil merebut 13 medali. Fakultas Ilmu Keolahragaan menjadi salah satu fakultas yang paling banyak mengirimkan mahasiswa dan berhasil mendapatkan 3 emas, 1 perak dan 3 perunggu dengan rincian sebagai berikut :

Emas

  1. Muthia Nur Cahya MP, cabang olahraga Senam Artistik nomor pertandingan Perorangan Per Alat – Palang Bertingkat (Uneven Bars/Kompetisi III) Putri.
  2. Nur Rizka Fauziah, Magfirah Syamsul Alam, dan Nadya Baharuddin, cabang olahraga Karate nomor pertandingan Kata Beregu Putri.
  3. Kusnelia, Sarlina, Madiana, Astriana, dan Erika Vitria Lestari, cabang olahraga Sepak Takraw nomor pertandingan Quadrant Putri.

Perak

  1. Fitri, cabang olahraga atletik nomor pertandingan 3.000 M halang rintang putri.

Perunggu

  1. Triwardani Hamid, Melda, Rahma Hadijah Usman, Resky Utami, Asmaul Husna, Tuti Widya Ningsih, Sri Rahayu S, Asmaul Husna, Rezkiyani Parantean, Nurul Utami, Ayi Rizky Nurfajriah, Sindi Islamiyah, Ines, dan Musdalifah Ramli, cabang olahraga Cricket nomor pertandingan super eight putri.
  2. Febriyanti, Sarlina, dan Erika Vitria Lestari cabang olahraga Sepak takraw nomor pertandingan double tim putri.
  3. Fitri, cabang olahraga atletik

Rektor Universitas Negeri Makassar Prof.Dr.Ir.H. Husain Syam,M.TP.,IPU,ASEAN Eng sangat mengapresiasi hasil yang didapatkan mahasiswa UNM pada PON XX di Papua, sebagai bentuk apresiasinya, maka semua mahasiswa yang berhasil merebut medali pada even ini dibebaaskan dari UKT.  Hal ini disambut gembira oleh atlet yang berasal dari UNM.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *