FIK UNM menelurkan Ratusan Sarjana di Penghujung Tahun 2020 Fakultas Ilmu Keolahragaan menggelar acara tamah tamah penamatan mahasiswa

fik.unm.ac.id. Fakultas Ilmu Keolahragaan menggelar acara tamah tamah penamatan mahasiswa. Kegiatan ini diselenggarakan pada Rabu, 16 Desember 2020 bertempat di Hotel Four Points Makassar. Kegiatan ini dihadiri oleh segenap Civitas Akademik Universitas Negeri Makassar. Andi Atsam Mappanyukki, S.Or.,M.Kes. selaku Ketua Panitia melaporkan Mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan yang berhasil menyelesaikan studinya pada wisuda periode ini sebanyak 169 mahasiswa. Mahasiswa ini tersebar dalam beberapa Jurusan yaitu 79 Mahasiswa Jurusan Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi, 41 Mahasiswa Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, 29 Mahasiswa Prodi PGSD Dikjas, dan 17 Mahasiswa Prodi Ilmu Keolahragaan.
Rektor Universitas Negeri Makassar dalam hal ini Prof.Dr. H. Husain Syam, M.TP. meyakini bahwa para lulusan UNM sudah mampu mengimplementasikan Ilmu yang dipelajari di Kampus Orange ini. Lebih lanjut beliau berharap agar para wisudawan dan Wisudawati bisa melanjutkan studinya ke jenjang yang lebih tinggi.
Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan dalam hal ini Prof. Dr. Hj. Hasmyati, M.Kes. sangat mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan ini yang berlangsung dengan menggunakan Protokol Kesehatan yang sangat ketat. Mahasiswa diharapkan mampu membuat segala sesuatu berkesan, Ujar wanita kelahiran Kec. Cina, Kabupaten Bone ini. Beliau juga berpesan agar para alumni bisa menjaga nama baik Fakultas Ilmu Keolahragaan secara khusus dan Universitas Negeri Makassar secara umum.
Mahasiswa atas nama Muh. Jamil Abdillah,S.Or. berhasil menjadi wisudawan terbaik pertama FIK UNM dengan IPK 3,88 masa studi selama 3 Tahun 11 Bulan dan disusul oleh Gagas anugrah, S.Pd. dengan IPK 3,85 sebagai terbaik kedua serta Ince Nurlinda, S.Pd. dengan IPK 3,84 Sebagai terbaik Ketiga. Jamil berkesan “investasi terbesar orang tua kita yaitu ada pada diri kita sendiri, jadilah buah yg manis agar Orang Tua dapat merasakan keberhasilan dari apa yg mereka tanam pada anaknya” ujar Pria asal Kabupaten Mamuju ini.(Ilo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *