Tingkatkan Kreativitas Mahasiswa, FIK UNM menggelar Pelatihan PKM

fik.unm.ac.id. Pelatihan Program Kreativitas Mahasiswa kembali diadakan oleh Fakultas Ilmu Keolahragaan. Acara ini dilaksanakan di Ruang Seminar FIK UNM pada 14 dan 15 November.
Kegiatan ini bertemakan “mencetak mahasiswa yang kreatif, inovatif dan kolaboratif” dan dihadiri oleh 150 mahasiswa yang terdiri dari 6 prodi dan jurusan yang terdapat di Fakulltas Ilmu Keolahragaan UNM. Mahasiswa yang hadir terdiri dari beberapa angkatan yaitu 2018,2019 dan 2020.
dr.Nurussyariah, M.AppSci.,M.NeuroSci.,SpN. Selaku ketua Tim Pengembang FIK UNM berpendapat bahwa kegiatan pelatihan PKM memang sudah seharusnya sering diadakan oleh Fakultas ini dalam rangka menggenjot mahasiswa untuk aktif dalam perkembangan IPTEK. Lebih lanjut beliau ingin pada ajang PIMNAS 2021 mahasiswa FIK UNM sudah bisa ikut andil dalam perhelatan tersebut.
Dalam acara ini turut hadir juga Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan M.Adnan Hudain,S.Pd.,M.Pd. yang sekaligus membuka secara resmi Pelatihan PKM ini. Adnan berharap bahwa akan semakin banyak Proposal-proposal yang diikutkan dalam PKM kedepannya sehingga semakin membuka kesempatan mahasiswa untuk berkompetisi dalam PIMNAS selanjutnya. Ini semua bisa dicapai dengan dukungan dari berbagai pihak dan stakeholder di jajaran FIK UNM itu sendiri.
Dekan FIK UNM dalam hal ini Prof. Dr.Hj. Hasmyati, M.Kes. berharap bahwa mahasiswa FIK UNM dapat menjadi garda terdepan dalam perkembangan pengetahuan dibidang penelitian dan pengabdian. Hal ini tentunya akan memperlihatkan kualitas mahasiswa yang mengenyam pendidikan di Fakultas Ilmu Keolahragaan secara khusus dan Universitas Negeri Makassar, Ujar salah satu Guru Besar dibidang Pendidikan Jasmani tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *