Petanque Sulsel juara umum Kejurnas Petanque Jatim III tahun 2018

Surabaya – Sulsel kembali berjaya di cabang olahraga (cabor). Mereka berhasil keluar sebagai juara umum cabor Petanque di ajang kejuaraan nasional (kejurnas) III dan Piala Rektor di UNESA, Surabaya pada 29 Oktober hingga 4 November 2018.

Pelatih Petanque Sulsel sekaligus Dosen FIK UNM Makassar, Benny Badaru mengatakan timnya mampu mengumpulkan tujuh medali, dengan perincian dua emas, dua perak dan tiga perunggu. Ketujuh medali ini disabet oleh atlet unggulan Petanque Sulsel.

“Dua medali emas diraih oleh Ahmad Zakaria untuk kategori single man dan Sriko, Dirman & Udar pada triple man. Perak diraih di kategori double man oleh Udar dan Dirman, kategori double mix oleh Ahmad Zaini dan Ramlah,” urainya.

Sementara untuk peraih perunggu disabet oleh Ramlah dari kategori single woman, Ramlah & Selpia Usman di double woman dan triple mix dari Mario, Evi Susanti & Ardiansyah.

Wakil Ketua 1 Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Sulsel l, Nuhrawi Nawir mengaku bangga dengan pencapaian para atletnya. Menurutnya, hasil ini merupakan kerja keras para kontingen Sulsel yang selalu disiplin dalam latihan.

“Tapi para atlet juga tidak boleh berpuas diri. Jadikan pencapaian ini sebagai pemicu semangat untuk terus mengukir prestasi pada ajang-ajang yang akan datang,” kata Nuhrawi Minggu (4/11/2018).

Dia menyebut, hasil ini tetap akan dievaluasi. Demi persiapan untuk ajang pra Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang akan berlangsung di Papua 2019 tahun depan.

“Kita tetap akan menyusun program pembinaan menuju Pra PON XX. Untuk itu, para atlet harus tetap fokus berlatih untuk meningkatkan kemampuannya. Sebab pra PON XXX tentu akan semakin ketat persaingannya, demi menjaga asa berlaga di PON XX 2020,” jelas Nuhrawi.

Di ajang ini, Petanque Sulsel mengirim 12 atlet putra dan putri termasuk tujuh peraih medali di atas. Mereka ialah Ahmad Zakaria, Udar Aam, Dirman, Sriko, Mario Alif Utama, Ardiansyah, Ramlah, Selpia Usman, Andi Pahria Juliana, Kasmi, Nikita, Evi Susanti. 10 diantara 12 atlet petanque sulsel merupakan mahasiswa FIK UNM Makassar 2 sisanya perwakilan dari kampus STKIP Mega Rqzky Makassar. Selain atlet turut mendampingi Manajer Dr. M.Rachmat Kasmad,M.Pd, tim pelatih Dr.Benny Badaru,M.Pd, Dr.Juhanis,M.Pd dan Ishak Bachtiar,S.Pd,M.Pd yang merupakan para Dosen FIK UNM Makassar.

Foto-foto atlet petanque di kejurnas jatim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *