Asesmen Lapangan Prodi PJKR FIK UNM Makassar oleh Asesor BAN-PT

Re-Akreditasi Prodi adalah pengakuan formal yang diberikan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) terhadap kompetensi prodi dalam melaksanakan kegiatan akademik dalam rangka memenuhi quality assurance. Sebelum penetapan akreditasi oleh BAN-PT dilakukan dengan menilai keterkaitan antara tujuan, input, proses dan output melalui asesmen kecukupan (AK) yang saat ini menggunakan Sistem Akreditasi Program Studi Online (SAPTO).   Setelah itu, dilanjutkan dengan asesmen lapangan (AL).

Saat ini, Prodi PJKR FIK UNM di asesmen lapangan oleh asesor BAN-PT, yaitu Dr. Albadi Sinulingga, M.Pd (Unimed Medan) dan Dr. Yudy Hendrayana, M.Kes ( UPI Bandung) selama 3 hari yakni Kamis – Sabtu (1-3 Nopember 2018).  Sebelum ke lapangan Asessor ke Rektorat dan diterima oleh Rektor UNM, selanjutnya kedua asesor ke Fakultas didampingi WR I, Dekan, Ketua Lembaga Penjamnin Mutu UNM, Dekan FIK, Para WD dan ketua Prodi serta dosen PJKR.

Dalam mempertahankan nilai akretasi Unggul (A),  Prodi bekerja hampir selama setahun mempersiapkan borang dan dokumen-dokumen. Berdasarkan hasil rekomendasi oleh asesor yang paling urgen adalah menata majeman internal Prodi.  Dan diakhir pengarahan asesor, secara implisit  dikatakan Prodi PJKR sangat memadai dalam hal quatity assurance. (syahruddin) (beyb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *